Latest News

12 Fakta Aneh Mengenai Apple yang Mungkin Belum Kamu Ketahui


Apple adalah salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia, Apple bergerak menciptakan teknologi yang digunakan jutaan orang di seluruh dunia setiap hari. Apple berdiri pada tanggal 1 April, 1976, tapi apakah kamu tahu, jika Apple awalnya hanya berkantor di sebuah garasi mobil ?, atau apakah kamu tahu selain Steve Jobs masih ada dua orang lain lagi yang menjadi pendiri Apple ?

Faktanya perusahaan Apple didirikan oleh tiga orang yakni Steve Jobs, Steve Wozniak dan Ronald Wayne. Namun anehnya salah satu foundernya Ronald Wayne, menjual sahamnya sebanyak 10% di perusahaan hanya seharga US$800 dan US$1.500 setahun kemudian, dan sekarang jika sahamnya tersebut tidak dilepas, nilai sahamnya tersbut mungkin sudah berkisar US$35 triliun!

Perusahan Apple sendiri memang sudah dikenal sejak lama hanya mengeluarkan produk untuk kelas premium saja, contohnya seperti iPhone yang menjadi senjata utama Apple untuk menggebrak pasar elektronik dunia. Mungkin itulah beberap hal yang belum tentu kamu ketahui tentang Apple. Nah berikut ini adalah daftar berbagai hal lainnya tentang Apple. Cekidot:


12 FAKTA ANEH MENGENAI APPLE YANG MUNGKIN BELUM KAMU KETAHUI




1. Mesin Penghasil Uang





Apple yang menjadi perusahaan dengan harga paling mahal di bursa saham menghasilkan uang bagaikan butiran debu, bagaimana tidak. Setiap per satu menit, Apple meraup penghasilan kira-kira US$300,000. Jika dikali-kalikan ke kiri dan kekanan yang artinya mereka bisa menghasilkan lebih dari $300 juta pendapatan setiap harinya.


2. iPhone Ads (iklan)



Setiap perusahaan mungkin memiliki kebijakan tersendiri dalam menset iklannya. Namun tahu kah kamu jika pihak Apple membuat kebijkan unik di dalam periklanan, setiap iklan yang muncul di iPhone diset mulai pukul 09.41 AM. Waktu tersebut adalah waktu dimana saat pertama kali Steve Jobs memperkenalkan iPhone pada tahun 2007.


3. Prosesor


Sebagai mana diketahui bahwa pihak Apple dan Samsung kerap saling berseberangan dalam urusan paten smartphone dan tak jarang juga jika kedua perusahan besar ini menyelesaikan permasalahannya sampai di pengadilan dan yang kalah di dendan hingga jutaan dolar.

Namun tahu kah kamu jika Apple dan Samsung juga saling bekerjasama ?. Pihak Samsung selama ini membuat atau menyediakan chip prosesor untuk setiap unit iPhone. Gimana aneh gak ? dibeberapa hal kedua perusahaan ini saling gugat terkait klaim hak paten dan pemakain teknologi, dan di sisi lain mereka saling bekerjasama.


4. Pendapatan


Buat kamu yang selama ini mungkin merasa memiliki pendapatan kurang karena lifestyle yang gemerlap dan blink-blink atau apalah itu, mugnkin sudah saatnya kamu untuk mendaftar sebagai Apple. Pegawai di kantor pusat Apple, rata-rata memiliki pendapatan sekitar $125.000 per tahun atau kurang lebih senilai 1.5 triliun rupiah. Penghasilan itu dua kali penghasilan rata-rata orang di Amerika Serikat.


5. Konsep iPhone Pertama Apple


Apple memang pertama kali merilis iPhone secara resmi pada tahun 2007, Tapi konsep iPhone sendiri sudah dibuat sejak tahun 1983. Konsep iPhone dibuat oleh Steve Jobs dan Steve Wozniack yang bekerja sama dengan desainer komputer Apple bernama Hartmut Esslinger untuk menggagas konsep tersebut.

Jika diliat dari gambar diatas, konsep iPhone pertama lebih mirip sebuah iPad dengan sebuah gangang telepon. Meskipun begitu teknologi yang dibuat oleh Apple pada saat itu pastinya belum terpikirkan pada saat itu. Hal tersebutlah kenapa Steve Jobs sering juga disebut sebagai bapak visioner.


6. iOs



Sistem operasi iPhone, yang sering disingkat sebagai iOs, sebenarnya bukan hasil buatan pihak Apple, melainkan hasil dari Cisco. IOS yang berarti Cisco Internetwork Operating System (IOS). Cisco sendiri mulai berdiri pada awal tahun 1980-an, didirikan oleh sepasangan suami istri yaitu Len dan Sandy Bosack yang dulu bekerja di dua departemen komputer yang berbeda yang terletak di Stanford University.


7. Kesalahan dan Kerugian Besar


Salah satu founder Apple, Ronald Wayne, menjual sahamnya sebanyak 10% di perusahaan hanya seharga US$800 dan US$1.500 setahun kemudian, dan sekarang jika sahamnya tersebut tidak dilepas, nilai sahamnya tersbut mungkin sudah berkisar US$35 triliun!

Apakah Ronald Wayne menyesalinya ? tidak, ia tidak menyesalinya. Pada sebuah kesempatan di tahun 2011 Ronald Wayne mengatakan alasannya keluar dari Apple adalah karena ia melihat perusahaan itu bukanlah tempat yang cocok untuknya mengembangkan diri di sisa hidupnya.

"Steve Jobs dan Steve Wozniak punya proyek untuk diri mereka sendiri. Mereka ingin mengubah dunia dengan cara mereka. Dan aku ingin mengubah dunia dengan caraku sendiri,"


8. Motherboard



Buat kamu yang memiliki produk MacBook, dan mengalami kerusakan pada bagian motherboard tidak usah sedih. kamu bisa coba memperbaikinya dengan cara memanggangnya di oven. Buat yang mau tau caranya silahkan tonton videonya dibawah.


NB : cara didalam video tesebut hanya disarankan kepada orang-orang yang memiliki mental baja berhati besi dan keturunan lansung Raja Salman dari Arab


9. Apple dan Google

Dari lini smartphone sebenarnya saingan terbesar Apple adalah Google, bukan Sony ataupun Samsung. Karena tanpa Android (Google) vendor-vendor smartphone selain Apple tidaklah bisa bersaing. Namun secara mengejutkan ternyata Google menghasilkan pendatapan lebih banyak dari iOs ketimbang Android.


10. iPhone Bukan Ponsel Pertama

Ternyata nama iPhone bukanlah nama yang pertama kali diciptakan oleh Apple untuk seri smartphonenya seperti yang kita ketahui sekarang ini. Jauh sebelum Apple memberi nama iPhone untuk lini ponselnya, nama iPhone sebetulnya sudah digunakan oleh vendor ponsel lainnya bernama Cisco System.

Perusahaan Cisco yang juga pemilik dari iOs, menggugat Apple karena penggunaan nama iPhone tersebut. Kemudian kedua perusahan ini bersepakat untuk berdamai meski hingga saat ini kedua perusahan tidak pernah membocorkan ke publik kesepakatan apa yang diambil.


11. Jangan Merokok dekat Apple



Sebagian besar dari pengguna produk Apple mungkin belum mengetahui hal aneh ini. Tahukah kamu, kalau merokok di dekat produk Apple bisa membatalkan garansi.

Untuk kaum bumi datar dan pasukan Hoax boleh mampir ke sini https://discussions.apple.com/thread/3071271?tstart=0



12. Purple Nama Awal iPhone
Rupanya pada saat pengembagan iPhone atau lebih tepatnya sebelum di rilis secara resmi,  ternyata pihak Apple sudah memberikan nama Purple kepada smartphone pertama mereka tersebut. Bahkan devisi pengembangan iPhone sudah terbiasa menyebut perangkat yang dikembangkan itu dengan nama Purple. Tidak hanya itu kantor tempat pengembangan lini ponsel Apple juga sudah kerap disebut dengan Purple Dorm.




SEKIAN DAN TERIMA AURA KASIH APA ADANYA



SEMOGA BERMANFAAT DAN MENAMBAH WAWASAN SERTA PENGETAHUAN