Latest News

Solway Firth Spaceman Penampakan Seorang Astronot yang Dianggap Alien Pada Tahun 1964



Solway Firth Spaceman atau juga dikenal dengan Cumberland Spaceman adalah sebuah foto yang diambil oleh Jim Templeton pada 1964 di Burgh Marsh, Inggris. Dimana didalam foto itu terlihat sebuah sosok seseorang mengenakan pakaian astronot. Kejadian ini terjadi pada 23 mei 1964, saat itu Jim Templeton yang bekerja sebagai pemadam kebakaran di cumberland sedang memotret putrinya, Elizabeth Templeton, tiga kali dalam pose yang sama. 

Sementara di rawa itu hanya ada keluarga Jim dan dua orang perempuan setengah baya yang sedang duduk di mobilnya. Di salah satu foto yang diambil jim terlihat sesosok astronot dibelakang elizabeth, beberapa orang mengatakan sebagai hasil editing, akan tetapi pemeriksaan dari pengembang dan peneliti dari KODAK mengatakan bahwa foto itu memang asli.



Selang beberapa waktu, Jim dihubungi oleh seorang teknisi yang bekerja di pusat peluncuran roket di Woomera (25 mil dari Burgh Marsh) . Dia berkata bahwa figur yang sama terlihat juga di kamera keamanan hanya beberapa jam setelah Jim mengambil foto ini. Dari wawancara BBC dan sebuah surat kabar kepada dailymail, Jim Templeton sendiri beragumentasi bahwa di Woomera Test Range, Area militer dan uji coba senjata yang di tempati oleh RAAF (Royal Australian Air Force) yang juga terletak searah dengan posisi pengambilan foto sedang meluncurkan sebuah misil blue streak untuk keperluan uji coba dan dampak atau asap dari peluncuran ini membentuk dua sosok manusia dengan ukuran yang besar. 

Dari halaman wikipedia yang memuat data peluncuran misil blue streak tidak ada yang bertanggal 23 mei 1964, tetapi hal ini mungkin bukan menjadi masalah, karena mungkin saat itu sedang diluncurkan misil percobaan saja.

Setelah cerita tentang foto misterius itu dimuat di media massa, Templeton didatangi oleh dua orang berpakaian serba hitam yang memintanya untuk menunjukkan lokasi pengambilan foto. Anehnya kedua orang itu hanya menyebutkan bahwa mereka adalah agen pemerintah dan nama mereka adalah #9 dan #10 ketika ditanyai tentang identitas mereka. 
Saat Templeton bersikukuh tidak melihat sosok astronot tersebut secara langsung, kedua orang ini dengan marah meninggalkan Templeton di tengah lapangan dan pergi begitu saja. Kedua orang tersebut tidak pernah berhasil diidentifikasi hingga sekarang.



SEKIAN DAN TERIMA AURA KASIH APA ADANYA

SEMOGA BERMANFAAT DAN MENAMBAH WAWASAN SERTA PENGETAHUAN