Latest News

Bukannya Tidak Bisa, Tapi Cuma Malas!

www.geckoandfly.com

MALAS adalah penyakitnya mayoritas para kutu kupret di Indonesia dan negara-negara lain. Banyak dari golongan ini sebetulnya bisa-bisa saja jadi pribadi luar biasa, punya bisnis yang dahsyat, punya karir yang cemerlang, punya prestasi akademik dan non akademik yang luar biasa. Sayangnya itu tidak mungkin tercapai, MALAS soalnya! Ada beberapa jenis MALAS menurut kamus besar bahasa Bang Kiming.



1. MALAS MEMBACA

news.okezone.com

Membaca apa? Gak usah muluk-muluk membaca literatur atau buku-buku berisi ilmu pengetahuan, sekedar membaca petunjuk saja banyak kok yg males. Contohnya kemarin saya posting soal trading, jelas-jelas disitu ditulis hyper super duper jelas sekali banget "how to"nya, eh kok masih ada sontoloyo yang kontak saya dengan tanpa rasa bersalah "bang, perusahaan bang kiming bisa bantu impor barang dari jepang gak?". Dan kasus-kasus ini sering terjadi di banyak aspek kehidupan. Sudah jelas-jelas ada tulisan keterangannya, petunjuk pemakaian, petunjuk ini itu, tapi pengennya lansung bertanya kepada orang yang lebih tau! Bukannya gak bisa, tapi cuma malas!



2. MALAS MENGELUARKAN TENAGA DAN PIKIRAN

segiempat.com

Mau pinter main piano? ya latihan! mau jago berenang? ya perbanyak "nyemplung" di kolam renang! Mau pinter bisnis? Ya action, praktek! Sayangnya hampir semua golongan pemalas kutu kupret pengennya semuanya SIAP dan JADI tanpa perlu capek-capek mikir dan keringetan. Misalkan untuk (calon) pengusaha, dari 100 calon pengusaha, yg "jadi" paling 3-5 orang. Sisanya berhenti di fase "BARU MAU" alias "AKAN MULAI" alias "BARU TARGET/RENCANA". Kenapa gak mulai? Karena males!



3. MALAS MENGAMBIL RESIKO

pengertianmanajemen.net

"Halah gak usah neko-neko, gini aja yo wis enak kok", itu kata-kata yang sangat sering terdengar di kalangan masyarakat medioker. Para pemalas umumnya gak mau menghadapi resiko baru, tantangan baru! Makanya mereka akan membuat benteng pertahanan yg kuat untuk zona nyamannya! Sampai kapan? Sampai batas waktu yg tidak ditentukan. Padahal resiko bukan untuk dihindari, tapi dikelola!



4. MALAS BERSOSIALISASI

www.merdeka.com

Manusia kodratnya adalah makhluk sosial. Tapi ada juga orang-orang yang malas untuk bersosialisasi. Akibatnya kemampuan interpersonalnya tidak berkembang degan baik. Kemampuan komunikasi, kepemimpinan, bahkan pengetahuan umumnya tidak berkembang. Orang-orang ini bukannya fobia manusia, tapi cuman malas!



5. MALAS BERMIMPI

papasemar.com

Lah kok? banyak lho orang-orang yangg bahkan untuk memimpikan masa depannya saja malas! Gak percaya? Coba tanya tuh mahasiswa-mahasiswi, "kalo sudah lulus, rencana 5, 10. 15, 20 tahunmu seperti apa? mau jadi apa?". Saya yakin hanya segelintir yang bisa mendeskripsikannya dengan jelas. Boro-boro mendeskripsikan, sekedar jawab aja banyak yang bingung! Bukan karena mereka tidak punya kreatifitas atau tidak punya kemampuan perencanaan yang bagus, tapi mereka cuman malas!


Arief Setiawan



SEKIAN DAN TERIMA AURA KASIH APA ADANYA

SEMOGA BERMANFAAT DAN MENAMBAH WAWASAN SERTA PENGETAHUAN