Latest News

5 KONDISI YANG MEMBUATMU GAGAL MENJADI PENGUSAHA

www.entrepreneurcoach.com
Melihat dan mendengar kesuksesan orang lain memang menyenangkan dan terkadang membuat kita terkagum-kagum dan menjadikan orang tersebut sebagai inspirator. Kebanyakan dari mereka yang sukses adalah seoerang pegusaha atau bahasa kerenya biar nampak cakep di tongkrongan adalah "entrepreneur".

Nah, kita juga harus mengetahui bahwa mereka yang sukses tersebut pasti pernah mengalami yang namanya "PROSES" dan didalamnya terkandung yang namanya "susah payah, kegagalan, siklus naik turun, ketidak pastian, kerja keras dan yang terakhir adalah menumbuhkan rasa PERCAYA terhadap apa yang dilakukan".


Namun, bukan berarti tidak banyak yang gagal di tengah jalan menjadi pengusaha, terutama bagi mereka yang barus saja terjun ke dunia "entrepreneur". Ada beberapa kondisi yang sering membuat para calon "entrepreneur" gagal menjadi pengusaha sukses.

oke biar gak banyak cingcong, inilah 5 kondisi yang membuatmu gagal menjadi seorang pengusaha..



5 KONDISI YANG MEMBUATMU GAGAL MENJADI PENGUSAHA
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



1. MALAS

wikantari.com
Inilah penghalang paling besar untuk menjadi pengusaha, ya MALAS. Kebanyakan peerilaku para "entrepreneur" yang baru terjun ke dunia usaha malas mencari informasi secara mandiri, malas untuk belajar, malas kerja keras. Intinya hanya ingin menerima bersih tanpa ada sedikit pun usaha, semuanya ingin disiapkan dan dilayani seperti raja minyak.



2. TANPA MIMPI

ariefsandria.tumblr.com
Banyak sekali orang yang takut bermimpi untuk apa yang ingin dia raih. Seprti yang dikatakan Ir. Soekarno "Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit… Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang".

Mimpi adalah " bahan bakar" semangat hidup. Tanpa adanya mimpi seseorang tidak akan mengerti mau jadi apa di masa depan. Akhirnya jalani hidup apa adanya aja, gak terarah dan sampe kiamat gk akan jadi pengusaha sukses.



3. GENGSI

www.provoke-online.com
Gengsi, kata ini bisa dibilang sebagai momok dalam kehidupan, tidak hanya untuk menjadi pengusaha, bahkan karena gengsi banyak sekali bertebaran para jomblower.

Didalam menjalai bisnis kadang kala harus dimulai dari sesuatu yang sangat kecil bahkan Nol, terkadang tidak sebanding dengan background pendidikan atau status sosial orang itu. Tapi itulah seninya proses dalam bejalar.



4. TERLALU BANYAK MIKIR

www.hipwee.com
Kebanyakan mikir juga tidak baik, tindakan belum jalan tapi udah mikir hal yang sebetulnya tidak urgent. Akibatnya sering kali momentum kelewatan, atau bahkan belum jalan udah takut duluan.

"Orang Goblok itu nggak banyak mikir, yang penting terus melangkah. Orang pintar kebanyakan mikir, akibatnya tidak pernah melangkah - Bob Sadino. "




5. TERLALU PERCAYA DIRI
tukpencarialhaq.wordpress.com
Terlalu percaya diri dan anggap semua mudah (keterlaluan). Akhirnya orang kaya begini gak mau berpikir matang dan persiapannya kacau. Karena sikap mental ini, bisnis gak akan siapsiap dan gak akan jadi-jadi. Celakanya, sikap over PD hampir pasti dikombinasi oleh kebiasaan menunda. "halah kaya gitu gampang, nanti aja garapnya"



Itulah 5 poin yang membuat gagal menjadi pengusaha, namun sering sekali kita berdalih atau mengkambing hitamkan modal finansial sebagai alasan gagalnya  menjadi pengusaha, meskipun memang modal usaha itu perli tapi itu hanya skala prioritas rendah.


Arief Setiawan



SEKIAN DAN TERIMA AURA KASIH APA ADANYA

SEMOGA BERMANFAAT DAN MENAMBAH WAWASAN SERTA PENGETAHUAN