Latest News

7 Benda Paling Kotor yang Sering Dipegang Setiap Hari


Sadar atau tidak sadar kita sebagai manusia biasa yang tak pernah luput dari dosa sering sekali berinteraksi dengan banyak benda disekitaran kita ntah itu bersih atau kotor, dan ternyata benda-benda yang sering kita pegang setiap hari juga sangat berpotensi menjadi sarang bakteri dan berpindahnya virus yang dapat mengancam kesehatan kita.


Meskipun benda-benda yang sering kita pengang tersebut dapat mengancam kesehatan kita, tidaklah perlu terlalu khawatir, karena negara kita sudah menyediakan layanan BPJS dan diterjen Rinso juga memiliki moto: berani kotor itu baik, hahaha.


Oke bagi kamu yang penasaran apa saja benda-benda tersebut dan sudah muak dengan kata pembukanya, lansung aja cek di bawah masbray.


7 BENDA PALING KOTOR YANG SERING DIPEGANG SETIAP HARI




1. SMARTPHONE


Benda yang satu ini seperti memiliki mahnet, kenapa ? karena sekarang smartphone itu sudah seperti menjadi kebutuhan pokok, tidak bisa dilepas dari kehidupan sehari-hari. Karena selalu digunakan setiap saat, maka smartphone menjadi tempat favorit bagi ribuan bakteri untuk berkembang biak.

Hal itu juga dikarenakan smartphone memiliki temperatur yang hangat dan sangat cocok untuk bakteri.



2. UANG


Inilah benda yang paling dicintai, karena sangat dicintai dan dijadikan alat tukar, uang jadi lebih sering berpindah-pindah dari tangan ke tangan. sehingga di dalam setiap lembaran uang memiliki beribu bakteri.

Menurut penilitan yang dilakukan oleh Dr Darlington dari the Health Commissioner of New York, ada sekitar 135.000 bakteri pada uang terutama pada uang kertas.



3. STIR MOBIL DAN STANG MOTOR


Stir dan stang pada kendaraan juga memiliki banyak bakteri dan juga tempat yang baik untuk berkembangnya bakteri. Hal ini bisa diperparah dengan cara kita membersikan kendaraan dan juga efek tangan yang suka berkeringat. Untuk menguranginya cukup lakukan pembersihan setiap hari sebelum digunakan.



4. ALAT-ALAT TULIS


Alat-alat tulis juga termasuk benda yang paling sering digunakan bahkan di semua kalangan. Alat-alat tulis juga sangat jarang dibersihkan karena kita menganggapnya bersih, padahal kuman dari tangan kita sangat cepat berkembang biak.



5. MOUSE DAN KEYBOARD


Benda-benda ini juga memiliki persamaan seperti alat-alat tulis, sering digunakan tapi jarang di bersihkan yang mengakibatkan semakin banyak bakteri berkembang, terutama mouse dan keyboard yang ada di warnet.

Bahkan studi yang pernah dilakukan di Inggris mengungkapkan hasil yang cukup mencengangkan, menurut hasil uji cobanya bakteri yang ada di mouse dan keyboard komputer lebih banyak dari pada bakteri yang ada di toilet.



6. WASTAFEL DAPUR


Wastafel dapur adalah salah satu tempat paling kotor diantara semua bagian pada rumah, wastafel dapur juga sering digunakan terutama Ibu yang mau memasak dan baru siap memasak. Di Wastafel dapur ada sekitar 500.000 bakteri yang terdapat pada setiap inci wastafel.

Untuk mengatasinya, cobalah memberishkan wastafel secara berkala dengan menggunakan setengah cangkir baking soda dan setengah cangkir cuka sebagai bahan pembersihnya,



7. SAKLAR / TOMBOL LAMPU


Bakteri sangat senang hidup di area yang banyak disentuh oleh banyak orang, apalagi saklar / tombol lampu sangat jarang dibersihkan. Menurut ahli sanitasi, dalam setiap inci tombol lampu ada sekitar 217 bakteri yang bisa berpindah dari tangank ke tangan.



SEKIAN DAN TERIMA KASIH

SEMOGA BERMANFAAT DAN MENAMBAH WAWASAN SERTA PENGETAHUAN