Latest News

15 Kisah Paling Mengerikan yang Berasal Dari Wikipedia


Sebagian besar pengguna internet pasti mengetahui yang namanya Wikipedia, ya terutama bagi teman-teman yang memiliki pekerjaan joki skripsi ataupun para mahasiswa yang lagi berada pada masa indah pengerjaan skripsi :) .

Wikipedia adalah sebuah portal ensiklopedia yang memuat apa saja bahkan yang sebetulnya tidak ada menjadi ada. Dengan mengandalkan kontributor, memungkinkan untuk memenuhi pengetahuan dan memperbaruinya tiap waktu. Di Wikipedia kita dapat menemukan informasi-informasi yang ilmiah maupun mistis dan misteri, yang detail maupun ringkas, tokoh maupun kejadian, dan lain sebagainya.

Tidak terkecuali pula untuk hal-hal yang paling mengerikan sekalipun, para pembaca maupun pencari informasi bisa menemukannya dari portal Wikipedia. Disini kita sudah meringkas beberapa kisah misteri yang mungkin paling mengerikan yang berasal dari Wikipedia.



15 KISAH PALING MENGERIKAN YANG BERASAL DARI WIKIPEDIA



1. El Sacoman


Arti dari nama ini adalah seorang tua yang jelek yang kerap menculik anak nakal. El Sacomam juga kerap menjual dan memakan anak-anak yang sudah ia tangkap dan di masukkan ke kantong besar yang berada di punggungnya. Biar keren seperti para mafia, dia dikenal pula dengan nama Roba Chicos, el hombre del Saco, dan el Hombre del Costal.


2. Los Cadejos


Sosok Los Cadejos digambarkan menyerupai dua jiwa yang berbentuk badan anjing galak dengan mata merah menyala yang sangat meyeramkan dan memiliki kuku seperti kambing. Los Cadejos memiliki warna bulu yang bisa berubah menjadi hitam ataupun putih, yang menandakan apakah ia akan memberi perlindungan atau kematian pada para pelancong. Los Cadejos juga memiliki keahlian membuat gila orang yang mencoba berbicara kepadanya.


3. El Silbon


El Silbon diceritakan sebagai seorang pri yang telah tega membunuh ayahnya dengan keji, dia juga membedah perut istrinya yang membuat kakeknya murka dan mengutuknya. Sosoknya tinggi, kurus, sering mengenakan topi jerami, dan bercelana pendek. Jika mendengar bisikannya maka itu adalah suatu peringatan. Jika bisikan itu dekat maka aman, namun jika suaranya terdengar jauh maka mengindikasikan bahaya.


4. La Patasola


La Patasola bersosok asli wanita berkaki puntung, namun dia dapat menjelma menjadi wanita cantik yang sangat mempesona. Dia sering mengelabui laki-laki baik yang hidungnya belang maupun tidak agar mencintainya. Setelah itu ia akan menjauhkan laki-laki tersebut dari keramaian dan pergaulan, lalu memangsa daging dan meminum darahnya


5. El Chupacabra


Sosok legenda ini dikabarkan menghuni sebagian wilayah  Amerika tengah dan selatan. El Chupacabra yang artinya adalah penghisap darah kambing ini pernah terlihat di daerah puerto riko dan meksiko. Wujud El Chupacabra seperti seekor anjing yang punggungnya dipenuhi dengan duri-duri seperti landak.


6. La Ciguapa


Bersosok wanita dengan kulitnya berwarna biru atau coklat. Kakinya terpasang terbalik. Rambut panjangnya menutupi hampir seluruh badannya. Tinggal di pegunungan Republik Dominika. Dia sering memancing traveler agar mau bersamanya ke hutan untuk melakukan seks lalu membunuhnya dengan keji.


7. El Sombrerón


Dia dikenal pula dengan nama Tzipitio atau Tzizimite. Dia adalah seorang pria pendek dengan pakaian hitam, topi hitam besar. Kesukaannya adalah membuat kepang. Baik itu ekor kuda, rambut kuda, dan terkadang anjing. Terkadang wanita muda bisa jadi korbannya. Jika sudah bertemu dia, maka korban sulit tidur.


8. La Sayona


Dia adalah sosok yang penuh dendam. Memangsa lelaki yang berselingkuh, dan sangat membenci lelaki yang melakukan seks dengan wanita lain ketika sudah menikah. Dia akan membuat lelaki yang selingkuh terluka dan meninggalkannya di tempat yang jauh, dapat pula mematahkan kemaluan, atau memberi penyakit aneh.


9. Los Duendes


Los duendes mirip seperti Elf legenda dari eropa ataupun orang bunian jika di Indonesia. Los duendes juga kerap menculik anak-anak dan memakan kukunya. Sosoknya memiliki kuku yang tajam dan kuat dan kakinya seperti kaki ayam unta.


10. El Culebrón



El Culebron digambar seperti sosok ular besar bersisik hitam seperti naga, matanya merah bersinar dan memiliki kepala menyerupai kuda. El Culebron ujian untuk para penguasa, dia bisa memangsa para orang kaya dan pengemudi yang ugal-ugalan.


11. El Cucuy



Sosoknya seperti manusia serigala, badannya penuh dengan bulu, giginya bertaring layaknya serigala dan tangannya memiliki cakar yang lebih menyerupai kaki elang. El Cucuy memangsa anak-anak dengan mencabik-cabik lalu memakanya dan darahnya di minumnya.


12. La Pascualita



Kisanya sangat populer di meksiko. dia adalah manekin yang disebut-sebut awetan dari mayat seorang wanita yang mati tepat di hari pernikahannya. Rumor yang selama ini berkembang mengungkapkan bahwa ia kerap berjalan ke toko-toko yang menjual baju pernikahan.


13. La Chorca



Dikenal sebagai jelmaan burung hantu betina. Pada pagi hari ia berpenampilan sebagai sosok wanita lembut dan di malam hari bersosok monster haus darah. Dia memangsa anak kecil dari satu tempat ke tempat lain dengan sangat cepat.


14. La Siguanaba


La Siguanaba berwujud seorang perempuan dengan rambut panjang dengan kepala seperti kuda. Dia memangsa pria dewasa maupun anak-anak. Dia dapat menyerupai penampilan dan suara istri atau orangtua.


 15. La Llorona


Dia adalah setan perempuan yang mencari sosok anaknya yang pernah tenggelam di sebuah sungai sebagai bentuk balas dendam karena diselingkuhi. Ketika sadar anaknya mati, dia ikut menenggelamkan diri. Dia memangsa anak lain untuk menggantikan jiwa anaknya yang ditolak untuk masuk surga.




SEKIAN DAN TERIMA AURA KASIH APA ADANYA



SEMOGA BERMANFAAT DAN MENAMBAH WAWASAN SERTA PENGETAHUAN